Pages

Kamis, 14 Oktober 2010

ma'hadku

Ketika MAN 3 Malang bersiap untuk mewisuda siswanya di hari Sabtu 26/6/10 besok, maka siswa-siswi yang bertempat di Ma'had MAN 3 sudah terlebih dulu dinyatakan lulus oleh Ma'had. Yup, acara itu bernama Muwaddaah. Tema yang keren diambil, yaitu Light at Mesopotamia.


Panitia saling bantu untuk memasangkan hiasan di kepala



Terlihat cantik panitia yang bertugas membagikan pin



Panitia sudah bersiap sejak pukul 19.00

Acara wisuda itu sejatinya dimulai pukul 20.00. Namun sejak pukul 19.00 panitia sudah bersiap ditempatnya untuk menyambut para tamu yang hadir. Untuk panitia itu sendiri, diperlukan waktu 1 hari untuk mengubah aula MAN 3 menjadi sebuah gedung dengan nuansa Kota Mesopotamia.





Ketua Ma'had Al Qalam Ust Taufik

Ketika panitia di dalam Aula sudah bersiap. Maka giliran panitia yang berada di luar ruangan memberikan kejutan. Yaitu ketika wisudawan yang sudah berkumpul di luar Aula diberikan sebuah surprise nyalanya kembang api. Kembang api yang menyala indah disertai letupan disambut dengan gegap gempita oleh wisudawan dan wisudawati. Akhir dari kegiatan penyalaan kembang api itu adalah para wisudawan dan wisudawati memasuki Aula yang disambut tepuk tangan oleh para undangan.


Semburan kembang api



Wisudawati memasuki Aula

Pembukaan oleh MC 6 bahasa menjadi kegiatan pemula untuk Muwaddaah. Kemudian disusul oleh pembacaan Al Quran dan sambutan-sambutan. Dari ketua pelaksana yaitu Widdian Lesmawati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Acara Muwadda'ah ini disetting sedemikian rupa dan dipersembahkan untuk kakak-kakak kelas XII.


MC 6 Bahasa



Suasana Muwaddaah



Pembacaan Ayat suci Al Qur'an



Sambutan Ketua panitia

Sedangkan Kepada Madrasah Drs Imam Sujarwo M.Pd mengatakan bahwa beliau bangga kepada anak-anak Asrama, sebab anak-anak Asrama selama ini sudah menunjukkan prestasi yang luar biasa.

"Asrama MAN 3 Malang sekarang sudah bisa disebut Ma'had, Sehingga namanya menjadi Ma'had Al Qalam. Nama itu sudah diakui oleh Departemen Agama, sehingga dengan menyandang nama Ma'had maka siswa Al Qalam sudah berhak untuk menyandang predikat santri sehingga bisa mendapatkan sebuah kesempatan beasiswa untuk belajar di Timur Tengah" Ungkap Beliau.



Sambutan Kepala Madrasah Drs Imam Sujarwo M.Pd

"Rencananya Al Qalam akan membangun sebuah gedung representatif, gedung itu akan dibangun dengan dan 5 milyar rupiah. Sehingga diharapkan siswa yang berada di Al Qalam seharusnya beda dengan siswa lain diluar sana"

Dalam sambutan lanjutannya, beliau berharap kegiatan di Pondok Al Qalam tidak beraroma keterpaksaan lagi, sehingga diharapkan mulai bangun subuh hingga menjelang tidur, seluruh kegiatan yang dilakukan di Al Qalam bernuansa keikhlasan dan kesenangan dalam menjalankan suatu Ibadah.

Usai Sambutan Kepala Madrasah, acara Muwadda'ah berlanjut dengan prosesi wisuda. Satu persatu siswa Al Qalam yang telah menamatkan pendidikannya di panggil, yang terasa istimewa dalam panggilan itu adalah semua siswa Al Qalam yang diwisuda sudah diterima di perguruan tinggi. Sehingga mereka sudah tidak perlu memikirkan ujian untuk masuk perguruan tinggi lagi.


Solawat Al Banjari


Prosesi Wisuda
Menjadi penutup kegiatan itu adalah sambutan dari Ketua Ma'had Al Qalam, beliau adalah Ust Taufik. Selain acara Formal seperti uraian diatas, kegiatan Muwaddaah juga menghadirkan acara non formal, acara nonformal menampilkan galeri seni serta atraksi lain dari setiap perwakilan kelas/kamar.

1 komentar:

life is beautiful mengatakan...

aduh nik
lapo iku d'kono
ngisin-ngisini aee.,.,.

Posting Komentar

ayo sholat